Cara Mencuci Yang Benar Agar Pakaian Wangi Tahan Lama

21.36
Cara Mencuci Yang Benar Agar Pakaian Wangi Tahan Lama

Pakaianmu tidak memiliki wangi dan kesegaran yang sempurna? Tentunya ada saja yang kurang ketika mencoba untuk mencucinya tanpa jasa binatu, salah satu masalahnya yakni pakaian jadi kurang wangi meski sudah menggunakan pengharum. Padahal pakaian yang bau apek akan membuat kamu tidak merasa nyaman bukan? Itu juga sering terjadi pada pakaian saya.

Ya, sebenarnya proses mencuci pakaian berpengaruh terhadap hasil akhir cucian dan aromanya. Jadi pastikan kamu melakukan cara mencuci pakaian agar wangi dan kesegarannya tahan lama berikut ini :

1. Rendam pakaian pada waktu yang cukup agar tidak menimbulkan bau

Penggunaan produk detergen pewangi sekilas memang tampak sederhana, tetapi jangan dianggap sepele. Apabila cara merendam dengan detergen pewanginya salah, maka bisa merusak pakaian dan menimbulkan bau tak sedap.

Agar pakaianmu memiliki wangi yang sempurna, sebaiknya tidak merendam pakaian terlalu lama. Lakukan proses pencucian yang dimulai dari merendam pakaian selama kurang lebih 10 menit saja. Lalu jangan lupa mengganti airnya untuk mencuci, membilas, dan merendam dengan pelembut pakaian yang sebaiknya menggunakan air berbeda.

Hal ini dilakukan untuk menghindarkan sisa kotoran yang terbawa dari cucian.

2. Peras pakaian yang telah dicuci agar kotoran tidak menempel kembali di pakaian

Setelah melakukan proses mencuci pakaian telah selesai, sebaiknya segera memeras pakaian tersebut dan jangan dibiarkan begitu saja dengan busa kotor. Hal itu akan membuat kotoran kembali menempel di pakaianmu. Oleh karenanya kamu langsung memeras pakaian, maka sisa air sabun akan turun dari serat pakaian. Setelah diperas, barulah melanjutkan proses merendam pakaian dengan cairan pewangi khusus.

3. Segera jemur pakaian yang sudah dikeringkan agar bakteri tidak menempe

Jika kamu sudah selesai mengeringkan pakaian, langkah selanjutnya adalah segeralah menjemur pakaian. Hindari terlalu lama mendiamkan pakaian yang sudah dibilas di dalam ember atau mesin cuci, hal tersebut bisa membuat bakteri tak kasat mata mulai berkembang dan menimbulkan bau tak sedap. Hindari menjemur pakaian di bawah terik matahari langsung, jadi jemurlah pakaian dengan cara diangin-anginkan di tempat teduh dengan sirkulasi udara yang baik agar pakaian tetap harum. Dimana angin akan membantu penguapan tanpa mengubah bau pakaian.

Selain beberapa cara tersebut, hal yang bisa dilakukan adalah menggunakan pewangi pakaian.yang mampu memberikan kesegaran sepanjang hari. Untuk pewangi favorit saya adalah royale soklin. pewangi ini memeberikan kesegaran sepanjang hari dan memiliki aroma khas parfum mewah, saya sangat menyukai pewangi ini. Ada beberapa varian aroma yang diberikan, lebih lengkap silahkan kunjungi https://www.royalebysoklin.com/ Favorit saya adalah purple dawn, menggunakan pewangi ini membuat pakaian harum sehingga menjadi percaya diri ketika digunakan. Saya sangat merekomendasikan pewangi ini jika ingin mendapatkan hasil mencuci seperti laundry.

0 komentar